Kamis, 20 Februari 2014

Latihan 3: Cara Membuat Desain Nama Perusahaan Menggunakan CorelDRAW

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan mengeposkan tentang tata cara membuat Desain Nama Perusahaan menggunakan CorelDRAW seperti milik saya ini, perhatikan baik-baik ya.

  1. Buka New blank document pada CorelDRAW.
  2. Buat kotak ukuran H= 36 cm dan V= 8 cm. pilih fill warna pada Tool Pallet.
  3. Buat teks “Know more” dengan ukuran font 36 pilih warna yang diinginkan untuk menambah keindahan desain Anda. Copy teks satu kali.
  4. Buat teks “SOSIOLOGI”. Aktifkan teks dengan Pick Tool. Klik Effect à Add Perspective. Atur teks dengan menggeser titik pada ujung kotak. Tekan Esc atau Pick Tool bila telah sesuai selera.
  5. Aktifkan teks lagi lalu pilih Pattern Fill Dialog pada ToolboxPada jendela dialog, pilih pattern yang Anda inginkan.
  6. Buat logo “s”. Klik Artistic Media Tool. Aktifkan Preset, pilih jenis garis lalu gambar huruf “s”. Gunakan ketebalan garis 6 mm.
  7. Jika telah selesai, klik Graph Paper Tool pada Toolbox. Klik dua kali Graph Paper Tool untuk menentukan banyaknya kolom dan garis. Warnai tabel tersebut.Gabungkan tabel dengan logo “s”.
  8. Buat teks “SPACE”. Aktifkan teks dengan Pick Tool. Atur tinggi teks dengan menggeser titik atas.Tambahkan efek tersendiri untuk semakin meperbagus desain.
  9. Jika sudah selesai membuat desain nama perusahaan tersebut, jangan lupa satukan keseluruhan gambar serta tulisan yang telah Anda buat. Caranya blok semua gambar secara keseluruhan lalu ke menu Arrange dan pilih Group, sehingga apabila objek di pindahkan semua akan tetap utuh seperti sebelumnya. 
  10. Hasilnya akan terlihat seperti pada gambar di bawah. Tambahkan objek sendiri agar semakin memperindah desain Anda.
Sekian dulu cara membuat Desain Nama Perusahaan menggunakan CorelDRAW ini, semoga bermanfaat. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Komentar Anda sangat dibutuhkan untuk kemajuan blog ini.  

Wassalamualaikum Wr.Wb.

1 komentar: